Sunday, September 2, 2007

Bali I'm in love..

This was my favourite and amazing holiday with my cousins.. Bali is beautiful island I've ever seen..

Ubud.. visiting my relatives.. hahahaha


Dreamland is the real land.. sooo lovely..!



Wonderful night with my cousins in Bali.. practicing my salsa dance.. : )


Ulun Danu Temple that located on the shore of Barak Lake


Beautiful Kintamani..



****

A girl invites me to read her entries.. did she says that she won't forgive me? Why did she keep on visiting my blog ? I am Ok when she said she really doesn't care anymore about me or my existance.. Ok.. but I've done my part too.. I apologised to her from the bottom of my heart. sincerely!

Gw ngga bohong when I said sorry to her.. that's true when we've made peace in the first time to each other..and suddenly I went beserk for some reasons.. And u girl wanna know Why did I do that? because I believe with my own assumptions about what happened to me.. I found another evidences and it was so sickening me.. I didn't pretend nice to you when we forgived each other in the first place.. I thought that was the start to know and make a friend with you.. butpoems, the pics, and the entries of ur blog, and anything I found that related to all.. I've made up my mind.. that u lied to me as u said u never have special feelings to Fikri, ur OWN relative !..thats enough to explaining all..yet, Fikri told me what happening with u guys when u were in Bukit tinggi.. in the first I wasn't sure with Fikri and I believed you.. tapi setelah gw telaah dan gw pikir secara logika secara logika wanita.. gw pelajari dan gw investigasi myself.. I've changed my mind..and I don't believe you..

And why suddenly I came to ur blog and say sorry to u.. just because I really wanna do that. Dan gw pikir Bulan suci Ramadhan udah mau dateng.. and I realized u r the one I hate so much most of the year.. it's so hurt me to hate u.. I don't wanna hate anybody.. esp. you.. dalam hati gw masih ada beban karena gw punya satu kebencian sama lo.. gw benci karena lo ngga pernah mengakui perasaan lo.. lo terus2an bilang kalo lo ngga pernah punya perasaan apa-apa.. gw tau lo boong setelah gw lihat semua bukti-bukti yang lo bikin sendiri.. I know u were manipulating ur own words as u were explaing it to me..

Gw konsekuen sama omongan gw setelah gw minta maaf sama lo kemaren ..gw ngga benci lo lagi.. gw udah lupain dan maafin semua perbuatan lo..

****

Masalah Penganiayaan orang Indonesia di Malaysia TIDAK ada hubungannya dengan perasaan benci yang PERNAH (not anymore) gw rasain with some girl who is Malaysian.. not AT ALL. Semua opini gw tentang itu semua bener-bener my opinions without feeling angry with the girl I hated .. ngga berhubungan sama sekali.

Gw sebagai Indonesian jelas kecewa dan sakit sama perlakuan pihak Malaysia.. mungkin gw emang salah menganggap semua orang Malaysia berprilaku sama kayak mereka pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab itu.. I'm sorry, Malaysian!.. I really am.. I just so angry when the first time I know that.. gw bener-bener kecewa..

Pertama gw pikir kenapa gw menganggap semua orang Malaysia itu sama.. karena secara awam gw pikir.. Seorang Polisi itu aparat keamanan di suatu negara.. Polisi itu seorang yang sangat dijunjung dan dihormati sama warganegaranya.. seorang yang mempunyai perlakuan yang disegani.. sekarang Kalau Polisi suatu negara aja udah berprilaku seperti itu bagaimana warganegaranya?? ada dua kemungkinan antara lebih baik atau lebih buruk.. tapi pemikiran gw lebih pada kemungkinan kedua.. this is my own values ya..

Gw ngeliat hubungan suatu negara dan warganegaranya sama istilah 'tubuh'.. tubuh kita terdiri dari tangan, mata, kuping, dll. Apabila tangan kita dicubit maka mata kita akan menangis dan apabila mata menangis maka tangan yang akan menghapusnya. Sekarang Polisi Malaysia itu merupakan bagian dari Malaysia dan seharusnya Malaysia (semuanya) berusaha membantu para polisi itu.. sekarang bagaimana caranya?? caranya pihak Malaysia (semuanya) meminta maaf sama Indonesia atas nama perlakuan yang udah dilakukan sama para polisi itu..dan diharapkan pihak Malaysia memberikan edukasi kepada warganegarnya supaya kejadian seperti itu ngga terulang.. bukannya warganegara Malaysia yang merasa tidak bersalah atas perlakuan para polisi itu lantas memisahkan diri dan merasa tersinggung karena seluruh Indonesian blame them all..sekarang tunjukin dong kalo tidak semua orang malaysia bersikap seperti itu.. kita Indonesian menunggu pembuktian itu sekarang.

I know people makes mistakes.. tapi apa melakukan kesalahan itu berkali-kali..kayak contoh kasus Ceriyati dan belum selesai kasus Ceriyati ada lagi kasus pembunuhan Indonesian maid di Selangor.. apa mereka tidak belajar dari kesalahan? masih terasa di telinga dua kasus tentang TKW itu.. ada lagi kasus baru masalah wasit karate kita.. apa salah gw menyimpulkan semua Malaysian seperti itu? once again.. this is my own opinion..

I don't hate Malaysia.. I hate their attitude treated bad Indonesians.. bukan karena gw pernah benci sama satu perempuan disana lantas gw benci sama semua orang Malaysia. I am not THAT shallow,girl! I have lots of friend in Malaysia.. dan gw berhubungan baik sama mereka.. seperti contoh.. gw tetep sms-an sama Nurdian yang tinggal di Selangor.. sama Hakim yang tinggal di Kuala Lumpur.. gw ngga benci mereka.. malah mereka mengakui kalo mereka (as Malaysian) salah atas perbuatan salah satu dari warganegara mereka.. I appreciate them.

If I hate Malaysia.. buat apa tahun depan gw berencana Hoilday disana sama Fikri and my bestfriends..?? ya kan.. ? menganggap Malaysia itu saudara dari Indonesia..nah itu yang gw sesalkan atas perlakuan salah satu warganegaranya yang menyakitkan mereka.. which is bukan salah satu dari warganergaranya tapi salah Empat dari warganegaranya.. apa semua orang melakukan kesalahan yang SAMA dan bertepatan pada saat yang bersamaan pula.. gw ngga abis pikir aja..

yah.. buat pihak yang merasa tersinggung with my entries.. I'm sorry.. I have my own opinions about it.. dun ever teach me what I should do or what I should be.. because I am not teach u what you should do or what you should be.. we have different values about anything.. yah.. contoh nya sebuah balok.. kalo kita lihat balok itu dari sisi samping maka kita liat sebuah segiempat..dan apabila kita lihat balok itu dari depan maka kita lihat suatu persegi panjang.. begitu juga kayak kita lihat suatu permasalahan.. contoh kasus ini.. gw ngeliat masalah ini dari sisi wargenegara Indonesia yang berulang-kali mendapatkan perlakuan ngga enak dari pihak Malaysia..

sekali lagi gw bukan so patriotisme atau apa.. please, be Mature people! dan gw percaya kemajuan suatu bangsa tergantung pada kaumnya.

2 comments:

subway to phoenix said...

Fuih...! Kekerasan emang sialan, tas! It always happen, and happen again.. dunno what the right formula to stop it.. But, judul sama tulisan di blognya rada menyimpang! Kalau gue tangkep, Tampaknya 'Bali i'm in love but malaysian you sucks! hehehe...

Tascha! said...

no.. not all Malaysian is sucks.. some of them still trying make some prove that not all Malaysian do same like that f*****g coward towards us (Indonesian)!