Friday, August 31, 2007

C'mon Malay..

hei..it's been a long time .. here's an update..

  • I'm in Jakarta now. and goodbye Samarinda.. *crying
  • My exam result wasn't as bad as i thought. but at least my Ipk stay in the first class. Alhamdulillah.
  • I got a Job from Vars agency.. for Photography Megazine. I dunno..I'll take it or not. still thinking for the sexy clothes,, *no..no..rolling eyes*
  • Sister Lenny got a cute and beautiful baby girl this morning.. Hmm.. I'll post the Pics later.
  • Planned to go Dufan today with Fikri..

****

Duh, gw bener-bener ngga terima sama kelakuan orang-orang Malaysia itu.. Lo masih bisa liat kan entry gw yang mengenai kekerasan yang dilakukan sama orang-orang Malaysia towards TKW Indonesia di bawah.

Belum selesai amarah di kepala gw, tiba-tiba udah ada masalah *Again and again* yang dibuat mereka. Wasit karate INTERNASIONAL asal Indonesia David Peter Luther Kolopita DITUDUH sebagai imigran gelap di Malaysia oleh 4 orang polisi Malaysia.. sekarang gini aja deh... logically.. kayaknya aneh aja deh seorang wasit yang akan memimpin suatu pertandingan di Negara orang ngga ngurus surat-surat atau hal-hal penting yang berkaitan dengan Imigrasinya sebelum berangkat.. Apa kabar sama Dubes Indonesia yang ada di Malaysia? masa' pak Dubes ngga tau kalo mau ada Kejuaraan Karate yang bakal kedatangan wasit dari Indonesia.. Ngga mungkin aja deh kayaknya.. dan KALAUPUN emang wasit kita itu Imigran gelap apa pantes 4 orang Polisi itu lansung menghajar,menganiaya, ataupun mukulin sampe babak belur gitu.. Oh...C'mon.. be mature, people (esp. Malaysian) !.. Kan tuan-tuan polisi bisa langsung membawa saudara kami itu ke Kantor polisi tanpa melakukan kekerasan kayak gitu.. A.T.T.I.T.U.D.E please!

Cerita yang gw denger .. Jadi Pas Wasit karate kita keluar ari mobil tiba-tiba langsung ada 4 Polisi nyergap dia dengan berpakaian preman?? jelas! si wasit nanya siapa mereka dan mereka bilang kalo mereka itu polisi dan kalopun 4 polisi itu bilang mereka polisi Mana ID Polisinya? tapi mereka tuan-tuan polisi ngga bersedia negeluarin ID nya.. ya jelas aja lah tu Wasit kabur.. takutnya kan preman beneran.. dan SETELAH banyak warga yang ngeliat kejadian pukul-memukul yang dilakukan sama "Polisi-polisi" itu.. BARU tuan-tuan polisi itu ngeluarin ID mereka.. hey.. Stupidity doesn't exist, Mr! nah.. kalo udah gitu gimana coba? LOL!

Dan ternyata berita pemukulan ini ngga dimuat di Harian-harian Malaysia..tapi ada SATU yang dimuat di harian lokal kecil, dan itupun HANYA kolom yang amat sangat kesicl dipojokan koran ( gambar samping-red).. Yah.. kalo di koran Indonesia kayak iklan buat penurun berat badan deh..

gw ngga ngerti kenapa begitu.. seharusnya berita itu dimuat di harian mereka, supaya mereka mulai sekarang bisa jaga sikap dan kelakuan kasar mereka sama orang Indonesia.. ngga Indonesia aja deh tapi juga sama warga asing yang stay disana. Oh iya lo liat ada tulisan "Malaysia deserves better".. I thought that wasn't right.. be better " Malaysia deserves to be slapped".. no offend.. hehe

oh iya setau gw Malaysia punya Quota seperti ini :

The Internal Security Act 1960 (ISA) is a preventive detention law in force in Malaysia. Any person may be detained by the police for up to 60 days without trial for an act which allegedly threatens the security of the country or any part thereof. After 60 days, one may be further detained for a period of two years each, to be approved by the Minister of Home Affairs, thus permitting indefinite detention without trial. In 1989, the powers of the Minister under the legislation was made immune to judicial review by virtue of amendments to the Act, only allowing the courts to examine and review technical matters pertaining to the ISA arrest.

Dan lagi.. gw ngga suka kalo Malaysia menyebut Indonesia dengan sebutan Indon.. yang artinya kuli/budak.. ckckck.. bener2 ngajak perang nih.. tadi malem gw ngebahas masalah ini sama Om Hari ..dan kita berdua sepakat buat ngajak perang aja sama Malaysia.. lama-lama ngelunjak kayaknya.. hehe..

Entry di atas cuma isi dari kekecewaan hati gw sebagai bangsa Indonesia.. bukannya gw ngerrasa sok patriotisme atau apa.. taoi ini nyakitin hati Bangsa Indonesia. Malaysia yang udah kita (Indonesia) anggep kayak saudara serumpun dan tetangga masih tega-teganya kayak gitu.. fiuhh.. Stop it already, please! make a deeply regret is a better way..


2 comments:

kamil said...

iya ni ikut prihatin juga liatnya..
dan baru tadi malem ,setelah beberapa hari rakyat Indonesia bereaksi,mreka lewat dubesnya nyatain penyesalan yang dalam(ga minta maaf??)lewat conf.pers dan cuma minta maaf ma pak SBY doank via telpon pula..rada aneh ya??

Tascha! said...

iya.. mereka bilang deeply sorry yang menurut mereka artinya minta maaf.. tapi coba kita artiin secara harfiah deeply means 'amat dalam' and sorry means 'penyesalan'.. yang digabung jadi 'Penyesalan yang amat dalam'.. penyesalam tanpa permintaan maaf sama aja boong kan?