Saturday, August 18, 2007

TKW dan penganiayaan di Malaysia

Gw kecewa banget sama orang-orang Malaysia yang jadi majikan para TKW (Tenaga Kerja Wanita) asal Indonesia. Semakin lama orang-orang Malaysia itu ngga ngormatin para TKW kita. Mereka seenaknya mukul, mencabik, bahkan ada beberapa yang tega nyiram air panas ke badannya para TKW itu. Gila.. gw bener-bener ngga rela. jahat banget mereka! Lo udah tau kan masalah seputar Ceriyati yang akhirnya nekat loncat apartment gara-gara ngga kuat sama kelakuan majikannya yang selama empat setengah bulan mukulin dan nyiksa Ceriyati. Lo semua udah liat kan wajah Ceriyati yang bengkak-bengkak dan hancur itu? Gila..Apa mereka semua ngga punya perasaan ya? . belum selesai masalah Ceriyati dateng lagi masalah yang sama. Tadi gw denger berita di Metro Tv ada seorang TKW asal Indonesia namanya Kurniasih *again* ditemukan meninggal di Selangor, Malaysia. Gila.. kali ini nyawa yang jadi taruhannya. Sumpah.. ngga abis pikir gw ada orang yang setega itu.. Apa sih yang buat mereka bisa ngelakuin seenak jidatnya sama orang lain? Apa mereka ngga tahu kalo TKW itu cari kerja jauh-jauh kesana untuk membiayai Anak-anaknya di kampung? Apa mereka ngga pernah tahu adanya Hak Asasi Manusia? Hak untuk hidup yang layak? Apa mereka ngga pernah diajarin gimana memperlakukan manusia? inget ya.. TKW itu juga manusia, tuan-tuan dan puan-puan! Kenapa mereka ngga suruh MONYET aja jadi pembantu mereka?? kan bisa disiksa seenaknya.

*Petugas nyelamatin Ceriyati yang mau kabur lewat jendela*
a

Gw masih ngga habis fikir.. Orang MALAYSIA yang katanya religius dan taat beragama bisa ngelakuin hal sekejam itu.. Mana ?? buktiin dong kalo emang gitu?? Tanggung jawab dong sama yang udah kalian perbuat! Jangan keluar dari tanggung jawab gitu aja hanya dengan uang jaminan. Uang jaminan yang anda-anda kasih itu TIDAK sebanding sama apa yang anda-anda lakuin ! Hormatin dong para TKW Indonesia yang lagi cari mata pencaharian disana? Mentang-mentang mereka pembantu dan anda merasa udah nge-gaji mereka BUKAN berarti anda-anda bisa seenaknya sama mereka. Kita Indonesian baru aja ngerayain Hari Kemerdekaan.. dan gw harap mulai sekarang ngga ada lagi perlakuan kasar Malaysian yang mengakibatkan banyak kerugian sama Indonesian. TKW-TKW itu sodara kita juga sebagai orang Indonesia. Dan gw harap buat kepolisian Malaysia dan Kedubes RI di Malaysia bisa meng-handle Kasus ini as soon as possible.. jangan diulur-ulur lagi. Buat para majikan-yang-kasar-dan-tidak-punya-hati Kalian harus Responsible ur own actions . Don't hide! yang berbuat harus bertanggungjawab.

Please stop kekerasan dan penganiayaan buat TKI di seluruh negara!


3 comments:

raka said...

tulisanny bagus. Speak out!

Tascha! said...

thank you.. :)

Anonymous said...

ur writing is awesome.
pantesan aja orang Malaysia ngga memperkerjakan warnganegara merekan jadi pembantu. wong perlakuan majikannya aja kayak begitu.kasian juga sih pembantu aja mesti import dari Indonesia. hehe