Saturday, August 11, 2007

Hati- Hati lhoooo !!

Hei, Hati-hati sama peredaran Kosmetik palsu yang belakangan lagi marak banget. Tadi gw nonton di Cerita sore tentang pembuatan kosmetik palsu itu.. ckckck.. serem banget, mereka ngga tahu takaran obatnya berapa, sebagian dari mereka bilang cuma ngira-ngira aja masukin obatnya *shudder*.. serem banget! dan mereka bisa buat sama kayak yang asli. Dari kemasannya aja tuh udah ngga steril, mereka ambil dari pemulung yang ngumpulin botol-botol bekas dari sampah orang.. serem banget yah..



Gw punya Tips gimana kita ngebedain antara kosmetik yang asli dan yang palsu :


  • Lihat dari plastik pembungkusnya. Kalo kosmetik yang asli, plastik kemasannya itu jadi satu sama plastik mereknya, ngga terpisah seperti kosmetik palsu. karena mereka hanya membungkus dari keher botolnya aja, ngga dari badan botolnya.

  • Lihat dari warana kemasannya. Kalo Kosmetik yang palsu biasanya warna kemasannya udah memudar, ngga seperti warna aslinya yang masih jelas. Pudar itu karena kemasan kosmetik itu udah pernah di pakai.

  • Cium aroma kosmetiknya. Kan biasanya kita udah tahu wangi kosmetik yang sering kita pakai, kalo emang agak-agak mencurigakan wanginya.. mending ngga usah dipake. tapi dibuang aja ke tong sampah. beli yang baru.. (jangan kayak orang susah deh..) hehehe

  • Beli kosmetik di toko-toko resmi aja.. yang terpercaya, jangan beli di emper-emperan yang sering dijual di pinggiran Blok M, melawai, atau di ITC.

  • Kalo abis dipake.. kemasannya jangan lupa di ancurin.. supaya tu orang-orang ngga berperasaan ngga bisa pake dan ngejual yang palsu lagi.

yah.. mudah2an tips gw itu bisa jadi manfaat sedikit lah.. ok ok.. ati2 ya.. walaupun mereka yang mengimg-imingi dengan harga yang lebih murah dari yang asli.. tetep jangan dibeli. soalnya kalo udah rusak..kita bisa ngeluarin biaya yang jauhhh lebih mahal ke dokter kulitnya. Ok..

No comments: