Thursday, November 1, 2007

Besok??!

hayah. I can't sign in Y!m . Again. : (

Berita duka.

Bokapnya temen kelas gw Boki meninggal dunia.Innalillahi wa innalillahi rojiun.
Gw ngga kebayang gw ditinggal sama orang yang gw sayang, orang terdekat gw. Gw ngga tega ngeliat Boki sampe sedih kayak gitu. Gw ngeliat dia kayaknya nyeeseeell banget. dia nangis terus. gw ngga tega. gw cuma bisa berdoa semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amien.

Gw belajar buat ngga terpusat sama orang lain seperti buku yang gw baca yang di kasih Fikri waktu kita Anniversary-an. Di buku itu bilang kita ngga boleh terpusat dengan Orang lain. Kita ngga boleh tergantung dengan orang lain. Yang gw sadar hidup gw masih bergantung banget sama orangtua gw. Sama Bokap gw. Gw masih perlu buat biaya bulanan gw. biaya ini itu walaupun gw kadang-kadang bisa menghasilkan uang sendiri , tapi gw masih tetep perlu mereka. Gw butuh mereka buat orang-orang yang support gw, buat ngeredain kalo gw lagi sedih dan emosi. Sekarang kalo tiba-tiba gw kehilangan mereka? gimana?

Pertama, Berdoa dan ikhlas.
Kedua, Berusaha.
Ketiga, Optimis.

Gw harus lebih mandiri, lebih kerja keras.
Gw harus bisa capai Goals gw.

Gw harus ngelakuin yang terbaik buat Keluarga dan orang-orang yang sayang sama gw. Hari ini, besok, ataupun lusa.

Gw ngga tau apa yang bakal terjadi besok. jangankan besok, 2 menit atau 1 jam kedepan dari sekarang. Ngga ada satupun yang tau nanti gimana.

Gw mulai untuk selalu berfikir :
Hari ini adalah hari gw satu-satunya.
Hari ini adalah hari terakhir dalam hidup gw.

Mungkin dengan begitu gw jadi bisa lebih menghargai namanya hidup, namanya bernafas, namanya berjalan, tertawa, dan belajar.

" Hari ini gw akan mengatur kamar gw dengan baik. Ngga akan ada yang gw biarin dalam keadaan kacau balau. Gw akan selalu buat kamar gw berih dan rapi."

"Hari ini gw akan memperhatikan kebersihan tubuh dan penampilan gw. Gw juga akan menjaga kerapihan gw dan akan menyeimbangkan diri ketika berjalan, berbicara, dan berbuat."

"Hari ini gw bakal berjuang untuk patuh sama Allah SWT, shalat dengan khusuk tanpa bolong-bolong lagi."

"Hari ini gw akan mencoba hal-hal baru, gw akan mencoba membantu orang lain, membuat mereka yang sedih jadi tertawa, membuat orang lain bahagia."

"Hari ini gw harus memaafkan orang lain, meminta maaf kepada orang lain, gw harus sabar, selalu tersenyum, jauh dari kebencian."



"Wahai masa lalu yang telah jauh meninggalkanku, aku tidak akan menangisi kepergianmu. Aku tidak akan mengingat-ingatmu, walaupun hanya sesaat, karena kau telah pergi menjauh dariku dan takkan pernah kembali."

"Wahai masa depan, kamu berada di bayangan yang tiada terlihat, sehingga aku tidak akan terobsesi dengan-dengan mimpi-mimpimu. Aku tidak akan disibukkan oleh apa yang akan datang karena esok hari tidak ada dan belum diciptakan."

"Hari ini adalah hariku satu-satunya."







No comments: